Ini dia, Universitas yang Membuka Mata Kuliah Taylor Swift!

·

·

Kamu sudah tahu belum, kalau ada beberapa univeristas di luar negeri yang membuka mata kuliah Taylor Swift? Seorang profesor di Harvard menjelaskan bahwa mata kuliah ini bakal membahas musik, lirik, hingga video klip Taylor Swift yang mempengaruhi generasi muda, juga mempelajari bagaimana dampaknya pada lingkup budaya dan sosial di masyarakat. Jadi, ini dia universitas yang membuka mata kuliah Taylor Swift!

Universitas yang Membuka Mata Kuliah Taylor Swift!

1. New York University

New York University (NYU)
pic by USNews.com

New York University melalui Institut Musik Rekaman Clive Davis menawarkan kelas menarik pertamanya, yaitu Taylor Swift. Pengajar dari kelas ini ialah Brittany Spanos, ia adalah Staf Penulis Rolling Stone. Mahasiswa di kelas ini akan belajar mengenai perjalanan Taylor sebagai musisi kreatif, penulis lagu pop, dan bagaimana pengaruh keberadaannya terhadap wacana anak muda. Di tahun 2023, NYU memberi gelar doktor kehormatan pada Taylor setelah lulus dari kampus tersebut.

2. University of Texas

university of texas
pic by Wikipedia

Mata kuliah yang dibuka oleh University of Texas adalah Literary Contests and Contexts – The Taylor Swift Songbook di tahun 2022. Pengajarnya ialah Chaucer Elizabeth Scala. Mata kuliah ini memiliki fokus pada musik Taylor  dan mencari bagaimana cara untuk memahami karyanya. Mulai dari bentuk puisi, gaya, hingga sejarahnya. Selain mengkaji karya-karya yang dibuat oleh Taylor, mata kuliah ini juga turut mempelajari konteks budaya sebagai pengaruh dari lagu Taylor.

3. Stanford University

Stanford University
pic by Shiksha

Standford University membuka mata kuliah All Too Well (10 Week Version) dan kelas ini dilaksanakan ketika musim dingin di Inggris. Mata kuliah ini berfokus pada analisis mendalam mengenai lirik lagu yang diciptakannya. Mahasiswa mempelajari mata kuliah ini di awal perkuliahan di Stanford University.

4. University of Arizona

university of arizona
pic by Kaplan Edupac

University of Arizona membuka mata kuliah dengan nama Psychology of Taylor Swift – Advanced Topics of Social Psychology. Pada mata kuliah ini, nantinya mahasiswa akan belajar mengenai sisi psikologi karya-karya Taylor. Selain itu, mahasiswa juga akan mengeksplorasi tentang tema-tema lagu Taylor dan kemudian mengkajinya dari aspek psikologis.

5. California University

University of California
pic by APRU

Salah satu mata kuliah  di California of University dinamakan “Artistry and Entreupreneurship: Taylor’s Version”. Mata kuliah ini mengajak mahasiswa untuk belajar mengenai bagaimana Taylor menciptakan musik supaya dapat diterima oleh pendengar. Kegiatan di mata kuliah ini meliputi pidato interaktif, tugas membaca, hingga mendengarkan.

Itu dia, kelima universitas yang membuka mata kuliah Taylor. Menurut kamu, ada lagi nggak sih, univeristas yang membuka mata kuliah tersebut? Kalau kalian tahu, jawab di kolom komentar, ya! Kamu juga bisa baca artikel lainnya di sini.

 

Referensi :

Darmadi, N. (2023). Tak Cuma Harvard University, Ini 6 Universitas yang Buka Mata Kuliah Taylor Swift. Online. https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/1bV94anN-tak-cuma-harvard-university-ini-6-universitas-yang-buka-mata-kuliah-taylor-swift[Diakses pada 27 Desember 2023]



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya Admin