Ini dia, Kampus Luar Negeri yang Pendaftarannya Anti Ribet!

·

·

Buat kamu yang bercita-cita buat lanjutin pendidikan di luar negeri, dan kamu masuk dalam golongan manusia anti ribet, kamu wajib daftar ke salah satu dari 7 kampus luar negeri ini. Kampus ini bakal cocok banget buat kamu. Simak penjelasan lengkapnya, ya!

Ini dia, Kampus Luar Negeri yang Pendaftarannya Anti Ribet!

Kampus luar negeri yang pendaftarannya anti ribet
pic by Freepik

1. Wageningen University and Research

Wageningen University and Research ini ada di Belanda, dan buat kamu yang ingin melanjutkanpendidikan ke jenjang Magister, kamu bisa daftar ke kampus ini karena pendaftarannya anti ribet. Karena kamu bisa mendaftarnya hanya lewat online tanpa harus melalui tahapan wawancara dan nggak memerlukan surat rekomendasi.

2. University College London

Kampus ini terletak di United Kingdom, untuk mendaftar program Magister di sini kamu hanya perlu melakukan pendafataran secara online dan tidak ada tahapan wawancara. Pendaftarannya buka dari bulan Oktober hingga Maret.

3. University of Groningen

University of Groningen pun ada di Belanda, kamu bisa mendaftar di kampus ini secara online. Hampir sama dengan Wageningen, University of Groningen pun tidak mensyaratkan tahap wawancara dan surat rekomendasi.

4. Macquarie University

Kampus ini terletak di Australia, jika kamu ingin mendaftar program S2 di sini kamu hanya perlu mendaftar secara online dan tidak perlu membuat surat rekomendasi dan melakukan wawancara.

5. Massey University

Massey University terletak di New Zealand dan negara ini jadi salah satu negara favorit mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan, dan untuk mendaftar program Mgister di kampus ini kamu hanya perlu melakukan pendaftaran online.

6. Ghent University

Ghent University terletak di Belgia, dan sama dengan 5 kampus sebelumnya, kampus ini juga tidak ada tahapan wawancara dan tidak memerlukan surat rekomendasi dalam syarat pendaftarannya.

7. University of Copenhagen

Kampus Copenhagen ini terletak di Denmark, persyaratan yang mereka berikan pun cukup mudah. Kamu nggak perlu melewati tahap wawancara dan nggak perlu menyiapkan surat rekomendasi.

Jadi, itu dia ke-7 kampus luar negeri yang pendaftarannya sangat mudah dan nggak perlu surat rekomendasi dan tahapan wawancara. Kamu juga bisa baca artikel lainnya di sini.

 

Referensi :

Ihsan, D. Prastiwi, M. (2022). 7 Kampus di Luar Negeri dengan Syarat Daftar Mudah dan Anti Ribet. Online. https://www.kompas.com/edu/read/2022/11/19/103300771/7-kampus-di-luar-negeri-dengan-syarat-daftar-mudah-dan-anti-ribet?page=all[Diakses pada 16 Februari 2024]



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya Admin