Public Figure yang Tetap Melanjutkan Pendidikan Setelah Menikah

·

·

Sobat Beasiswa yang bingung mau menikah dulu atau melanjutkan studi lebih dulu, kamu nggak perlu bingung. Karena kamu bisa melaksanakan kedua hal ersebut secara bersamaan. Kamu bisa lihat keempat public figure ini, yang tetap melanjutkan pendidikannya meski telah menikah. Simak penjelasan lengkapnya, ya!

Public Figure yang Tetap Melanjutkan Pendidikan Setelah Menikah

1. Rachel Amanda

Rachel Amanda
pic by Pinterest

Kamu pasti tahu kan siapa Rachel Amanda? Salah satu aktris yang berperan di film “Mencuri Raden Saleh” ini melanjutkan pendidikannya setelah menikah dengan berkuliah S2 di luar negeri, tepatnya di University of Amsterdam. Rachel menikah pada November 22 dan mulai berkuliah di bulan Februari 2023, dengan jurusan Entertainment Communication.

Orang-orang di sekitarnya mensupport keputusannya untuk melanjutkan kuliah di Belanda, dapat dilihat pada postingan instagramnya yang kolom komentarnya berisi ucapan selamat dan semangat dari teman-teman terdekat.

2. Najwa Shihab

najwa shihab
pic by pinterest

Najwa Shihab adalah seorang Jurnalis kebanggan Indonesia yang menikah sebelum lulus S1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Setelah lulus, Najwa Shihab melanjutkan pendidikananya di Melbourne Law School di tahun 2008. Keren banget, bukan?

3. Ashanty

Ashanty
pic by InsertLive

Seperti yang kita ketahui, Bunda Ashanty menikah di tahun 2012 dan melanjutkan pendidikannya setelah menikah. Bunda Ashanty lulus di tahun 2018, dengan pendidikan yang ditempuh ialah jenjang Magister di Binus University. Pendidikan S2-nya ini hanya ditempuh selama 1,5 tahun.

4. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi
pic by VOI

Di tengah kesibukannya sebagai Ibu Rumah Tangga dan Pendakwah, Oki Setiana Dewi mampu menyelesaikan pendidikannya di Universitas Negeri Jakarta pada program Magister dengan jurusan Pendidikan Anak Usia Dini. Oki Setiana Dewi menuntaskan pendidikananya di tahun 2016, alias 7 tahun yang lalu.

Dari keempat public figure di atas, semangatmu untuk ngelanjutin pendidikan semakin tergugah nggak sih? Dengan melihat kesibukan dari para public figure, mereka tetap menomorsatukan pendidikan. Meski menjadi Ibu Rumah Tangga sekaligus Tokoh di masyarakat, mereka tidak lupa akan kewajibannya untuk menimba ilmu. Semoga jadi inspirasi untuk kita semua, ya! Kamu juga bisa baca artikel lainnya di sini.

 

Referensi :

Instagram @ieltspresso. (2023). Intip 4 Public Figure yang Lanjut Kuliah Setelah Menikah. Online. https://www.instagram.com/p/C1CMWp4r94N/?igsh=Y3dxZHVjc2kxcnFl[Diakses pada 7 Januari 2024]



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya Admin