Ini dia, Kampus Top Dunia dengan Mahasiswa Internasional Terbanyak!

·

·

Halo Sobat Beasiswa! Kamu ada nggak sih, cita-cita atau mimpi untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri? Dengan berkuliah di luar negeri, kamu bisa menambah relasi dengan teman-teman dari berbagai negara. Kamu bakal berkenalan dengan banyak mahasiswa internasional. Luar biasa, bukan? Kalau kamu punya cita-cita untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, mungkin tulisan ini bisa jadi salah satu referensi untuk kamu! Simak penjelasan lengkapnya, ya!

Ini dia, Kampus Top Dunia dengan Mahasiswa Internasional Terbanyak!

1. Sydney University

Sydney University
pic by wirestock on Freepik

Sydney University memiliki begitu banyak mahasiswa dari negara asing di dalamnya, jumlahnya sekitar 25.532 mahasiswa. Ini sama dengan 38,2 persen dari total seluruh mahasiswanya. Selain itu, kampus ini juga memiliki 380 ribu alumni yang berasal dari 170 negara berbeda. Keren banget, kan?! Kampus ini cocok banget untuk kamu yang juga ingin memperluas networking hingga lintas negara.

2. Oxford University

Oxford University
pic by frimufilms on Freepik

Di Oxford University, ada sekitar 11.500 mahasiswa internasional yang berkuliah. Angka ini sama dengan 43 persen dari total mahasiswanya. Dengan melanjutkan pendidikan di Oxford University, kamu bakal mendapat banyak teman dari berbagai negara dan belajar memahami budaya-budaya dari negara mereka.

3. Columbia University

Columbia University
pic by diana.grytsku on Freepik

Selanjutnya ada Columbia University, kampus ini memiliki sekitar 11.269 mahasiswa internasional. Sedangkan total seluruh mahasiswa yang berkuliah di sana ada sekitar 31.077 orang.

4. Harvard University

harvard university
pic by wirestock on Freepik

Harvard University jadi salah satu kampus top Amerika Serikat. Kampus ini memiliki sekitar 7.274 mahasiswa internasional. Berdasarkan laporan yang dirilis College Factual, ada sekitar 50 negara yang mahasiswanya mengenyam pendidikan di kampus ini, Harvard University.

Itu dia, 4 kampus top dunia yang banyak memiliki mahasiswa dari berbagai negara. Kamu bisa bayangkan, dengan banyaknya relasi yang kamu miliki dari berbagai negara, akan semakin mudah kamu menjalani kehidupan setelahnya dengan menjaga hubungan baik dengan mereka. Percayalah, relasi yang luas dan hubungan yang baik akan membantumu di hari esok. Kamu juga bisa baca artikel lainnya di sini.

 

Referensi :

Swasty, R. (2023). Intip 4 Kampus Top Dunia yang Punya Banyak Mahasiswa Internasional. Online. https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/eN4LLY3N-intip-4-kampus-top-dunia-yang-punya-banyak-mahasiswa-internasional[Diakses pada 28 Februari 2024]



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya Admin