Apa Saja sih, Bidang Studi Prioritas di Australia Awards Scholarship?

·

·

Sobat Beasiswa mana suaranya? Kalau Australia adalah negara impianmu, kamu bisa nih daftar beasiswa ke Australia lewat program Australia Awards Scholarship. Beasiswa ini ditawarkan untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3. Mau tahu lebih dalam? Simak penjelasan lengkapnya, ya!

Apa Saja sih, Bidang Studi Prioritas di Australia Awards Scholarship?

Australia Awards Scholarship
pic by Freepik

Australia Awards Scholarship ini bisa kamu gunakan untuk berkuliah di berbagai perguruan tinggi di sana, seperti misalnya: Monash University, Deakin University, La Trobe University, Victoria University, dan masih banyak yang lainnya.

Durasi program S2 maksimal adalah 2 tahun dan untuk program S3 adalah 4 tahun. Adapun bidang studi yang diprioritaskan, yaitu bidang yang berkontribusi pada pembangunan Indonesia. Berikut penjelasannya:

1. Effective Economic Institutions and Infrasturcture

Bidang ini meliputi Trade, Small and Medium Enterorise Development, Economics, Infrasturcture Planning, Transport Safety, Water and Sanitation, Mining, Livestock Management, Animal Husbandry, Agriculture, Forestry, Aquaculture/Fisheries, Natural Resource Management, Climate Change, Rural Growth, Disaster Prevention and Management, Cyber Security.

2. Human Development for a Productive and Healthy Society

Yang kedua ini antara lain meliputi Development Studies, International Studies, Communicable Disease Prevention, Health Management, Health Services, Maternal and Child Health, Public Health, Education and Training, Education Management, Human Resource Dvelopment.

3. An Inclusive Society Through Effective Governance

Bidang terakhir ini meliputi Law, Legal, and Judicial Systems, Political Science and Government, Public Administration, Public Expenditure Management, Public Sector Reform, Environmental Law, Anti-corruption, Decentralisation, Monitoring and Evaluation, Transnational Crime Prevention, Conflict Resolution, Women and Gender Studies, Disability Services.

Fasilitas Apa Saja yang Bakal Didapat Dari Australia Awards Scholarship?

1. Biaya kuliah gratis

2. Biaya visa, dan pemeriksaan medis

3. Tiket pesawat PP

4. Asuransi kesehatan selama program beasiswa

5. Dana penunjang keberangkatan

6. Biaya hidup

7. Pengantar program akademik

8. Dukungan akademis tambahan

9. Tunjangan kerja lapangan

10. Tiket pesawat reuni PP

11. Pelatihan bahasa Inggris di Indonesia

12. Uang saku selama PDT di Indonesia

Gimana, menarik bukan? Kalau menarik kamu bisa komen “0”, kalau kamu mau tahu beasiswa lainnya bisa baca di halaman ini. Kalau kamu mau tahu ssyarat dan cara daftarnya bisa komen”x”.

Referensi :

Best Partner Education. (2020). Australia Awards Scholarship. Online. http://tinyurl.com/4z286etf[Diakses pada 13 Februari 2024]



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya Admin