Kebiasaan Baik yang Harus Kamu Mulai di Tahun 2024!

·

·

Meski hampir satu bulan berlalu, nggak ada salahnya buat mulai hari ini. Mumpung belum terlambat, kamu bisa mulai lakuin beberapa kebiasaan baik ini di tahun 2024. Dengan beberapa kebiasaan baik, kamu bisa mengubah jalan hidup sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Simak penjelasannya, ya! Kamu juga bisa baca artikel lainnya di sini.

Kebiasaan Baik yang Harus Kamu Mulai di Tahun 2024!

1. Bangun Personal Branding

Bangun Personal Branding
pic by Freepik

Bangun personal branding jadi hal yang cukup wajib buat kamu, terlebih kalau kamu sudah memasuki bangku perkuliahan. Ada baiknya jika dari masa SMA kamu sudah paham mengenai personal branding. Kamu bisa membagikan hal-hal yang kamu sukai, atau image dirimu yang seperti apa yang ingin dikenalkan kepada warganet. Kamu bisa membangunnya mulai dari media sosial, hingga lingkungan di dunia nyata.

2. Bangun Kebebasan Finansial dan Waktu

Kebebasan Finansial dan Waktu
pic by Freepik

Kebebasan finansial dan kebebasan waktu ini kembali pada bagaimana kamu mengatur atau memanage keuangan dan waktu yang kamu miliki. Kamu bisa berupaya untuk mendapat kontrol atas keuangan dan waktu. Hal ini bisa kamu dapatkan melalui belajar, kerja keras + cerdas, dan mengatur keuangan dengan baik.

Seperti halnya, jika kamu adalah mahasiswa, kamu bisa mulai mengikuti pelatihan skil seperti course, bootcamp, dan lain sebagainya. Dari sana kamu akan mendapat bekal yang bisa kamu gunakan di dunia kerja yang relevan dengan bidang yang kamu tekuni ketika melakukan pelatihan skill. Skill yang kamu dapat bisa kamu pergunakan nantinya untuk memulai karier.

3. Bangun Relasi

Bangun Relasi
pic by Freepik

Kamu juga wajib banget untuk membangun relasi atau networking. Mulai dari Kakak Tingkat, teman seangkatan, teman satu domisili jika kamu adalah anak rantau, teman satu organisasi, sebar koneksi sebanyak-banyaknya dan jaga hubungan baik dengan mereka. Karena nggak ada yang tau, bisa jadi di beberapa waktu mendatang mereka bisa memberikan banyak peluang untuk kamu. Mulai dari peluang karir, jodoh, dan lain sebagainya. Maka dari itu, memiliki koneksi yang luas itu sangat diperlukan.

4. Bangun Kesehatan Fisik

bangun kesehatan fisik
pic by stockking on Freepik

Nah, ini dia yang nggak kalah penting. Kamu juga perlu melakukan investasi yang baik untuk kesehatan fisikmu. Kamu harus mengutamakan kesehatan fisik. Karena secara nggak langsung, ini jadi salah satu investasi terbaik supaya kamu memiliki energi dan stamina yang baik untuk mencapai apa yang kamu inginkan.

 

Referensi :

Instagram @ilhamdwisyah. (2023). 4 Hal Terbaik yang Harus Kamu Mulai di 2024. Online. https://www.detik.com/jateng/berita/d-7112419/25-ide-resolusi-tahun-baru-2024-bikin-hidup-lebih-bahagia[Diakses pada



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya Admin