Beasiswa Most Wanted yang Wajib Kamu Daftar di Awal Tahun!

·

·

Sobat Beasiswa tahu nggak, kalau ada beberpa beasiswa paling banyak peminat yang dibuka di awal tahun? Beasiswa ini ngasih banyak benefit untuk kamu, beasiswa-beasiswa ini juga sudah cukup terkenal, lho! Mau tahu lebih dalam? Yuk simak, beasiswa most wanted yang wajib kamu daftar di awal tahun!

Ini dia, Beasiswa Most Wanted yang Wajib Kamu Daftar di Awal Tahun!

1. Beasiswa LPDP

Beasiswa ini terbagi menjadi dua tahap registrasi, tahap 1 dibuka di bulan akhir Januari 2024 dan tahap 2 dibuka pada bulan Juli 2024. Beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin menempuh pendidikan program Magister dan Doctoral. Beasiswa ini fully funded.

Benefit yang akan kamu dapat antara lain dana pendidikan dana pendaftaran, tuition fee, dana tunjangan buku, dana penelitian tesis/disertassi, dana seminar internasional, dana publikasi jurnal internasional, dana transportasi, dana aplikasi visa, dana asuransi kesehatan, dana kedatangan, dana hidup bulanan, dana lomba internasional, dana tunjangan keluarga (khusus program doktoral), serta dana keadaan darurat jika diperlukan.

2. Australia Awards Scholarship

Selanjutnya ada Australia Awards Scholarship, beasiswa fully funded yang pendaftarannya dibuka dari bulan Februari hingga Mei 2024. Jika kamu berhasil lolos dan menjadi awardee, kamu akan mendapat fasilitas berupa Pre-Departure Training (PDT), tiket pesawat PP ke lokasi PDT di Indonesia, uang saku PDT, biaya visa dan medical check-up, biaya kuliah, bantuan biaya hidup di Australia, asuransi kesehatan, pengantar program akademik, tiket pesawat PP Indonesia-Australia pada awal dan akhir penerimaan beasiswa.

3. Fullbright Scholarship

Yang ketiga ada Fullbright Scholarship. Beasiswa fully funded ini ditujukan bagi kamu yang mau melanjutkan studi program Magister dan Doctoral. Pendaftarannya akan dibuka sekitar bulan Februari 2024. Dari program beasiswa ini kamu akan mendapat banyak fasilitas, antara lain berupa biaya kuliah full, tiket pesawat PP, uang saku, tunjangan kesehatan, tunjangan buku, tunjangan komputer, dan biaya pengajuan VISA.

4. Swedish Institute Study Scholarship

Keempat ada Swedish Institute Study Scholarship, beasiswa ini fully funded untuk kamu yang ingin menempuh pendidikan S2. Pendaftaran beasiswa ini akan dibuka sekiitar bulan Februari 2024. Kamu akan mendapat fasilitas berupa full tuition fee, biaya hidup selama masa studi, asuransi kesehatan dan kecelakaan, hingga tunjangan transportasi ke Swedia yang dibayarkan 1 kali.

5. IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards)

Program beasiswa ini merupakan program beasiswa yang cukup populer dalam beberapa waktu ke belakang, bahkan hingga saat ini. Beasiswa ini fully funded dan Co-Funding. Pendaftarannya pun akan dibukan sekitar bulan Februari 2024. Untuk beasiswa fully funded, kamu akan menapat benefit berupa tuition fees, PCR/karantina dan health insurance, statement and living allowance, visa, biaya pesawat ke Host Country dan Penerbangan Domestik, serta emergency fund.

Untuk beasiswa Co-Funding, kamu akan mendapat benefit berupa biaya registrasi dan tuition fees, biaya pesawat ke Host Country, dan emergency fund.

Menarik, ya! Awal tahun bakal banjir pendaftaran beasiswa luar negeri, nih! Siapkan dirimu untuk kesempatan emas ini, ya! Kamu juga bisa baca artikel lainnya tentang beasiswa di sini.

 

Referensi :

Instagram ieltspresso. (2023). 5 Beasiswa Most Wanted yang Pendaftarannya Dibuka di Awal Tahun. Online. https://www.instagram.com/p/CzdmsF9xKKy/?igsh=MXFsaTFrdjhzbTJqdw==[Diakses pada 6 Januari 2024]



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya Admin